Cara Mengamankan Data Komputer Dari Virus

Kata Kunci: Anti Virus, Mengamankan Data Komputer, Kebal Virus Komputer.
Cara mengamankan data dari virus yang akan kita bahas kali ini tanpa menggunakan Software Anti Virus. Di zaman modern perkembangan virus komputer semakin banyak dan semakin sulit diberantas. untuk itu kita harus cerdas menyikapinya. 

Sebenarnya kita bisa mengamankan data yang ada di komputer dengan software anti virus, namun kelemahan antivirus adalah data yang diserang virus seringkali tidak dapat diselamatkan. 

Para pengguna komputer yang biasanya menyimpan data di harddrive seperti harddisk, disket, flashdisk ataupun yang lainnya. Agar terhindar dari serangan virus yang akan merusak data kita di komputer, khususnya data hasil ketikan. Berikut trik untuk mengamankan data di komputer dari virus:


1. Compres Data



Compres data yang yang kita simpan baik di harddisk atau flashdisk menggunakan Winzip atau Winrar. karena virus tidak bisa menginfeksi file yang terdapat dalam file *.zip

2. Simpan Dengan Format *.txt

Simpanlah data hasil ketikan dengan format *.txt. Caranya adalah masuk ke program notepad dan masukkan hasil ketikan (Copas) dan save. data dengan format *.txt. tidak bisa di infeksi oleh virus.

3. Simpan Dengan Format HTML

Cara menyimpan data dengan format HTML adalah dengan save as dokument (Hasil Ketikan) kemudian rubah type filenya menjadi HTML.


Itulah 3 Cara mengamankan Data dari Virus khususnya data ketikkan, baik ketikkan dari  Microsoft Word ataupun yang lainnya. Mudah-Mudahan Tips Mengamankan Data dari Virus diatas bermanfaat.

Posting Komentar