Petasan Makan Tuan Pengalaman Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan memang indah, tapi tak seindah apa yang baru saja aku rasakan.  niat hati ingin ngerjain teman, yang ada malah jadi korban.  Rasanya sayang cerita ini klo  tidak di bagi untuk di ambil hikmah  buat orang-orang yang sukanya iseng. Cerita ini diambil dari pengalaman pribadi.

Seperti biasa, habis berbuka dan sholat magrib aku keluar rumah untuk ngumpul sama teman-teman. Bilangnya sih sama Ortu sholat tarawih, padahal sebenarnya nongkrong di pos kamling nikmatin angin cepoi-cepoi sambil cuci mata liatan cwe cantik yang lewat.

Biasanya aku nongkrong dengan 3 teman ku yang bernama Sudirja, Sudirman, dan si Rojali. kami merupakan 4 sekawan atau orang biasanya memanggil F4 (Friends Four).  Kami adalah cwo-cwo Jojoba oil (Jomblo-Jomblo Bahagia Oke dan Gokil) yang menganut aliran 3G (Gagah, Ganteng, Gaul).

Setelah selesai berbuka dan sholat magrib, aku pergi ke pos kamling di dekat rumah buat ngumpul together dengan teman. waktu mau nyampe pos aku lihat dari jauh ternyata Sudirman dan Sudirja udah pada absen duluan di pos. dengan nada polos teman-teman ku menyapa.

Sudirman: Wah..baru nongol nih imam buat tarawihnya…

Gue: tadi habis makan berbuka aku Tiba Tiba Mules jadi harus bersemedi dulu baru ke sini…

Sudirja: Rencananya surah apa yang di pakai buat malam ini…?

Gue: Terserah kalian aza, maunya surah Al-Domino atau Ar-Remi?

Sudirja: Kayanya lebih asyik Al-Caturi aza deh..

Pada saat lagi asyik maen catur tau-tau si Rojali datang. dan minta rokok. Sesudah nyalakan rokok, Rojali dengan nada  gembira bicara, eh tau ga sekarang klo nelpon make XL murah banget? Aku Tanya balik, Gimana caranya?

Rojali: caranya gampang, tinggal daftarin Xl kita ke paket Akrab, Cuma 20Rb bisa gratis nelpon satu bulan penuh, di jamin s’ribu persen ampuh murahnya.

Gue: wah asyik nih, ga salah aku make Xl, paketnya murah-murah, XL memang selalu di hati…

Beberapa menit kemudian muncul ide iseng buat ngerjain teman, aku bisikkin sudirman tentang ide ku. untuk menyusun rencana yang akan dibuat, aku dan sudirman ber’alasan mau beli minuman padahal kami pergi ke rumahnya sudirman. rencana iseng kami ini adalah memasukkan petasan kecil (petasan korek) ke dalam batang rokok dan yang menjadi target adalah Rojali. Agak membahayakan sih, tapi pasti asyik klo berhasil. aku memilih petasan korek api yang jadi alat untuk ngerjain karena aku pikir petasan korek tidak terlalu membahayakan, soalnya petasan tersebut membutuhkan beberapa detik setelah menyala baru meledak.

Di rumah sudirman kami modifikasi salah satu batang roko, kami keluarkan tembakau dari batang rokok, lalu di masukkan satu petasan di dalamnya dan di tutup kembali dengan tembakau seperti sebelumnya terus di gabung dengan rokok yang lainnya.

Sesudah perangkap terpasang kami balik lagi ke pos kamling dengan membawa minuman halal, seakan tak ada apa-apa aku tawarin rokok buat Rojali. Dengan santainya Rojali ngambil rokok, tapi salahnya rokok yang udah di modifikasi tadi lupa yang mana rokoknya. Kebetulan aku juga lagi pengen ngeroko, aku ambil salah satu.

Tak lama setelah aku nyalain roko, tiba-tiba roko di tangan ku malah menyala, belum sempat melempar tau-tau terdengar bunyi…….Dooooooorrrr……..

Ternyata.... petasannya malah makan tuan, tangan ku sendri yang jadi korban….

Melihat kejadian itu teman-teman ku malah pada ketawa, bukannya bantuin malah bilang “ALHAMDULILLAH”. Sempat kesal sih, tapi ternyata maksudnya Alhamdulillah meledaknya bukan pada saat lagi ngisap roko, bisa-bisa muka ku yang jadi korban.

Akhirnya…aku sendiri yang merasakan penderitaan dari perbuatan ku, dan sekarang lagi menikmati hasilnya dengan tangan di perban. Hikmah dari kejadian ini janganlah berniat buruk buat orang lain, yang ada malah kita sendiri kena batunya.  Mohon maaf lahir batin apabila terdapat kesamaan nama.

7 komentar

untuk syrat yg no.8 it gmn mas? mash bingung?

Reply

udah mas d bkin, tp mpe skrng ko msh blm msk ya krm q d Vlog?

Reply

di vilog ngantri seperti lalulintas di pintu tol cibubur

Reply

sukses bro, moga dapat hadiahnya...

Reply

asaz: udh nonggol nc d Vlog...

uznks: thankiyu...

Reply

semoga kita sama-sama menang mas.. amiin...

Reply

anas: amin..mdh2n menang... klo memang nnti ga menang,pling tdk kt dpt k'untungn yg lain,cz traffic blog mngkt krna msk Vlog...

Reply

Posting Komentar